Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, BB 1% MC Bareng JQR Gelar Swab Test Gratis

- 31 Juli 2021, 17:38 WIB
Bikers Brotherhood 1% MC bersama Jabar Quick Response (JQR) menggelar swab test bagi masyarakat umum di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu, 31 Juli 2021./dok.istimewa
Bikers Brotherhood 1% MC bersama Jabar Quick Response (JQR) menggelar swab test bagi masyarakat umum di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu, 31 Juli 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) West Java Chapter ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Bekerjasama dengan Jabar Quick Response (JQR), BB 1% mengadakan swab test gratis bagi masyarakat umum di GOR Saparua Kota Bandung, Sabtu, 31 Juli 2021.

Vice President BB 1% West Java Chapter, Adi F Wijaya mengatakan, swab test merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Terlebih saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih terbilang tinggi.

Baca Juga: PNS yang Sudah Divaksin Covid-19 Diberikan 2 Hari Cuti Berbayar

"Teknik tracing dalam penanganan covid terbukti sangat penting, untuk mengetahui seseorang terpapar virus atau tidak," imbuh pria yang akrab disapa Ochund itu.

Ochund menuturkan, melalui tracing masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa langsung ditangani. Harapannya adalah menghentikan penularan kepada yang lainnya.

"Member kami juga ikut swab test, agar tugas pendistribusian bantuan sesuai dengan protocol kesehatan dan aman. Total ada 51 orang yang menjalani swab test, hasilnya semuanya negatif," tuturnya.

Dijelaskan Ochund, lewat program Bakti Untuk Negeri BB 1% MC, pihaknya terus mendistribusikan bantuan APD, alat protokol kesehatan, oksigen dan paket sembako di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x