Warga RW 1 Kelurahan Cibereum Kota Cimahi Jalani Swab Test Antigen

- 31 Juli 2021, 18:51 WIB
Warga RW 01 Kelurahan  Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menjalani swab test antigen yang berlangsung di halaman TK Firdaus, Sabtu 31 Juli 2021.
Warga RW 01 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menjalani swab test antigen yang berlangsung di halaman TK Firdaus, Sabtu 31 Juli 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Warga RW 01 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menjalani swab test antigen yang berlangsung di halaman TK Firdaus, Sabtu 31 Juli 2021.

Dalam swab test antigen tersebut diikuti 59 orang warga, 1 orang diantaranya dinyatakan positif.

"Total yang ikut swab test antigen hari ini ada 59 orang, sebanyak 56 orang di swab di lokasi, dan 3 orang dikunjungi ke rumahnya. Hasilnya ada 1 orang positif. Akan dilanjutkan dengan tes PCR senin besok di Puskesmas," ungkap Lurah Cibeureum, Ahmad Suparlan.

Dijelaskannya, swab test antigen ini dilakukan di RW 01 karena berdasarkan hasil evaluasi tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Cibeureum dan puskesmas setempat, jumlah kasus di wilayah tersebut cukup tinggi.

"Kita melihat kebanyakan kasus Covid-19 itu terdapat di RW 01, sehingga sekarang wilayah tersebut dijadikan prioritas untuk dilakukan swab test antigen massal," terang Ahmad.

Baca Juga: DKI Jakarta Capai Target Vaksinasi 7,5 Juta Orang, Anies Baswedan: Lebih Cepat 1 Bulan dari Jadwal

Ia mengatakan, swab test antigen ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi, khususnya di Kelurahan Cibeureum.

"Iya swab test antigen ini untuk memotong pandemi Covid-19. Kita juga secara rutin melakukan sosialisasi aturan selama PPKM, dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan," sebutnya.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya, Ahmad mengklaim jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah sudah turun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X