Sahrul Gunawan Kunjungi Vaksinasi Covid-19 di Desa Mekarrahayu

- 31 Juli 2021, 20:28 WIB
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Marga Asih, Sabtu, (3/7/2021).
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Marga Asih, Sabtu, (3/7/2021). /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunakan meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bumi Asri Mekarrahayu, di Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Sabtu, 31 Juli 2021.

Pelaksanaan vaksinasi yang merupakan kerjasama Pemdes Mekarrahayu dengan alumni Unpar dan sebagai pelaksana para dr dari Puskesmas Rahayu itu, diikuti antusias warga Bumi Asri Mekarrahayu dan warga sekitar Desa Mekarrahayu sebanyak 360 orang yang daftar.

Namun dari yang terdaftar tersebut, sebanyak 308 berhasil atau lolos divaksinasi Covid-19. Sementara yang lainnya sekitar 35 orang tertunda divaksin, karena tidak lolos dari tensi yang rata-rata tinggi di atas 170.

Kepala Puskesmas Rahayu, dr Rini, mengatakan, "Sebenarnya kalau menurut aturan tensi paling tinggi 180, tetapi tadi saya melihat pertimbangannya kondisi kesehatannya tidak memenuhi sarat. Cukup riskan, mengkhawatirkan jadi yang tensi 170 ditunda," ujar Kepala Puskesmas Rahayu, dr. Rini di sela-sela mengawasi pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Baca Juga: PDIP Mendadak Satu Suara dengan Demokrat dan PKS, 'Apakah Angin Berubah?'

Menurut Rini, animo, antusias masyarakat Desa Mekarrahayu mengikuti vaksinasi covid-19 ini sangat bagus. Boleh dibilang, Puskesmas Rahayu yang membawahi tiga desa yaitu Desa Rahayu, Desa Mekarrahayu dan Desa Cigondewah Hilir selama pihaknya menggelar vaksinasi yang paling banyak mengikuti vaksinasi covid -19 adalah warga Desa Mekarrahayu.

"Warga Desa Mekarrahayu yang bagus, paling banyak warganya divaksin. Kemudian disusul warga Desa Rahayu dan terakhir Desa Cigondewa Hilir. Nah, warga Desa Cigondewah Hilir ini yang sulit, masih rendah kesadaran warganys untuk divaksin. Saya menginbau, mohon bantuannya kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengajak warganya divaksin covid-19. Jangan takut, tidak sakit ko," harap Rini.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 itu, selain dihadiri Wabup Sahrul juga hadir Camat Margaasih, Asep Ruswandi, Kepala Desa Mekarrahayu, Iip Saripulloh yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Mekarrahayu dan para anggotanya.

Menurut Asep Ruswandi, pencapaian target vaksinasi covid-19 sebesar 80 persen, tetapi hingga saat ini pencapaian tersebut masih jauh. "Data terakhir yang masuk baru sekitar 5.000 orang se-Kecamatan Margaasih dari jumlah warga sekitar 100.000 lebih. Saya mengimbau, mengajak kepada warga untuk segera divaksinasi covid-19. Dengan divaksinasi akan membentuk herd immunity lebih cepat, jadi sekali lagi segeralah divaksinasi. Jangan takut divaksinasi, tetapi takutlah pada virus coronanya," harap Asep.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X