Demokrat Sambut Baik Sikap PDIP Kritik Keras Jokowi, Andi Arief: Koalisi Pemerintah Siuman

- 31 Juli 2021, 20:56 WIB
Politisi Partai Demokrat Andi Arief.
Politisi Partai Demokrat Andi Arief. //Antara/Achmad Zaenal//

GALAMEDIA - Partai Demokrat menyambut baik sikap politikus PDIP Effendi Simbolon yang mengkritik keras Presiden Jokowi tidak mengambil opsi lockdown sejak awal pandemi.

Sambutan itu disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyusul pernyataan Effendi Simbolon yang menyalahkan Jokowi sehingga Indonesia kita menuju jebakan pandemi yang dalam.

"Partai Demokrat tentu menyambut baik kritik keras PDIP kepada Pemerintah Jokowi yang tidak tegas soal lockdown yang mengakibatkan saat ini terjadi jebakan pandemi," cuit Andi Arief melalui Twitter Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: HRS Berakhir Bui, Ketua PCNU Jember Berakhir Minta Maaf, Pengamat: Berbuatlah Sesukamu, Jika Gak Malu

Ia menilai bahwa suara partai pemerintah kini bak gayung bersambut dengan adanya kritik yang dilontarkan kelompok koalisi pemerintah.

"Suara Partai Demokrat dan PKS yang berada di luar pemerintahan bak gayung bersambut, Partai koalisi pemerintah siuman," ungkapnya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon menanggapi pernyataan epidemiolog UI, Pandu Riono yang menyebut bahwa Indonesia saat ini menuju jebakan pandemi yang semakin dalam.

Ungkapan itu disampaikan Pandu dalam cuitannya di Twitter JUmat, 30 Juli 2021i kemarin.

"Pak @jokowi Indonesia sedang menuju jalur Jebakan Pandemi (Pandemic Trap) yg semakin dalam dan semakin sulit bisa keluar dengan lebih cepat. Respon kendali tak bisa dg tambal-sulam spt sekarang. Pilihannya hanya satu, kendalikan pandemi dg 3M, Tes-Lacak-Isolasi dan Vaksinasi," tulis Pandu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X