Berhasil Amankan Tiket Final Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Jejak Karir dan Profil Lengkap Greysia Polii

- 1 Agustus 2021, 11:49 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke babak final.
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke babak final. /Twitter.com/@hourlyidwoman/



GALAMEDIA - Menjelang kemerdekaan Republik Indonesia, pasangan ganda putri, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu resmi lolos ke babak final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan salah satu wakil Indonesia yang berhasil masuk ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 yang berpotensi meraih medali emas.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan asal Korea Selatan Lee So-hee dan Shin Seung-chan.

Dalam babak semifinal badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2021, kontingen Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Korea Selatan, Shin Seung-chan-Lee So-hee di Musashino Forest Plaza, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Babe Cabita Dilaporkan ke Polisi Usai Memparodikan Mensos Risma, Mustofa: Lebih Aman Parodikan Ustaz

Dalam laga yang berlangsung sangat menegangkan tersebut, Indonesia berhasil melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2021 usai menang 2-0 dengan catatan 21-19 dan 21-17.

Inilah biodata dan profil lengkap Greysia Polii yang merupakan atlet badminton Indonesia.

Dilansir Galamedia dari berbagai sumber, Greysia Polii lahir pada 11 Agustus 1987 di Jakarta ini, memulai karier profesionalnya pada tahun 2003.

Kemudian, ia memenangkan Indonesia dalam ajang Sea Games 2007 di Thailand hingga melaju di partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020 saat ini.

Baca Juga: Hukuman Pinangki Didiskon dan Belum Dieksekusi, Abdillah Toha: Hukum Negeri Ini Dibuat Main-main

Greysia Polii diketahui beragama Kristen ini, telah mempunyai beberapa atlet badminton Indonesia yang pernah menjadi pasangannya dalam berbagai kejuaraan.

Baik sebagai ganda campuran atau ganda putri yang membuat dirinya salah satu atlet terbaik Indonesia.

Rentetan prestasi yang sangat membanggakan dari atlet badminton yang lahir di Jakarta 33 tahun lalu adalah peraih medali emas dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan bersama pasangannya Nitya Krishinda Maheswari dan bersama Apriyani Rahayu menempatkan posisi ke 8 dunia.

Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia badminton tanah air, dengan masuk dalam partai final ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Laptop Merah Putih Dibanderol Rp10 juta, Aktivis Ini Mendadak Sebut Kabinet Jokowi Seperti Rayap dan Tikus

Nama Lengkap: Greysia Polii

Nama Panggilan: Greys  

Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 11 Agustus 1987

Usia: 33 tahun

Status Perkawinan: Menikah

Nama Suami: Felix Djimin

Akun Instagram: @greyspolii.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x