PPKM Level 4 Besok Berakhir, Anies Baswedan Tak Persoalkan Level: Kegiatan di Jakarta Akan Dimulai Kalau ...

- 1 Agustus 2021, 16:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

 

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 besok, Senin, 2 Agustus 2021, berakhir. Soal kemungkinan perpanjangannya bakal dievaluasi pemerintah.

Sehubungan hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya menunggu keputusan bersama pemerintah pusat.

"DKI juga bakal melakukan evaluasi, ini akan bersamaan dengan pemerintah pusat. Tapi masalah ini bukan soal PPKM Level 4, 3 tapi soal keselamatan," kata Anies di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 1 Agustus 2021.

Dengan begitu, Anies tetap meminta agar warga tetap mengurangi mobilitas demi keselamatan bersama.

Baca Juga: Varian Delta Plus Sedang Naik Daun, Zubairi Djoerban: Khawatir Tak Mempan dengan Obat antibodi Monoklonal

"Jadi mari sama-sama kurangi kegiatan kecuali memang urgent memang apa mendasar selebihnya tetap di rumah," imbuhnya.

Anies mengatakan, mobilitas di Jakarta bisa dimulai apabila semua sudah divaksin karena vaksinasi untuk meminimalisir gejala Covid-19.

"Kegiatan (mobilitas) akan bisa dimulai di Jakarta kalau semua sudah divaksin. Saya beri contoh kegiatan yang harus menempel dekat, potong rambut. Contohnya potong rambut ini sulit untuk jaga jarak yah."

"Makanya, yang punya potong rambut harus sudah vaksin supaya yang mau potong rambut harus sudah vaksin ke potong rambut. Supaya apabila terjadi penularan maka kemungkinan mengalami tanpa gejala atau gejala ringan. Jadi kita menggunakan vaksin itu sebagai cara untuk megurangi risiko,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X