Kepala Bagian Uji Klinis PT Biofarma: Jangan Percaya Hoax Vaksin Bisa Sebabkan Penyakit

- 1 Agustus 2021, 17:50 WIB
Webinar yang digelar FK Unjani, Sabtu (31/7), diikuti ratusan peserta.
Webinar yang digelar FK Unjani, Sabtu (31/7), diikuti ratusan peserta. /Tangkapan layar./

GALAMEDIA - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unjani menggelar Webinar dengan topik “Update Covid-19 Terkini dan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum”, Sabtu, 31 Juli 2021.

Acara yang diketuai oleh dr. Endry Septiadi M.Gizi ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unjani Hikmahanto Juwana, serta diawali sambutan Dekan FK Unjani Dr. Sutrisno, dan Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Cimahi Zakaria Ansyori ini. Kegiatan diikuti secara antusias oleh 165 orang peserta yang tergabung dalam zoom meeting serta youtube FK Unjani Official.

Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya Erlina Burhan (Satgas Waspada Covid-19 PB IDI Pusat), Hendri Priyadi Dosen FK Unjani), Rini Mulia Sari (Kepala Bagian Uji Klinis PT Biofarma), dan Sri Utari (Kepala Puskesmas Cimahi Tengah).

Baca Juga: Taklukkan Anthony Ginting di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long Ungkap Kunci Keberhasilannya

Erlina Burhan menjelaskan, bulan Juli 2021 Indonesia mengalami penambahan pasien positif Covid-19 hingga mencapai lebih dari 50.000 kasus. "Dan ini diharapkan menjadi puncak tertinggi temuan kasus, dan kemudian melandai," katanya

Selain itu, sambung Erlina, capaian jumlah sasaran yang telah divaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit Covid-19 ini juga masih kurang dari target yang diharapkan.

Ia berharap masyarakat jangan percaya dengan berita-berita hoax yang saat ini beredar, terutama di media-media sosial.

"Jangan sampai kita atau keluarga kita yang terkena penyakit Covid-19 ini, dan kemudian meninggal, baru percaya jika Covid itu ada”, tuturnya.

Materi berikutnya disampaikan dengan menarik oleh dr Sri Utari, Kepala Puskesmas Cimahi Tengah Kota Cimahi. Dia menyampaikan tentang update kasus Covid-19 di Kota Cimahi, serta alur penanganan Covid-19 di puskesmas, sebagai Fasilitas Kesehatan tingkat pertama.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X