Jadwal Pertandingan Final Ganda Putri Greysia/Apriyani vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

- 2 Agustus 2021, 05:47 WIB
Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu akan menghadapai pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021 pukul 11.50 WIB ini.
Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu akan menghadapai pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021 pukul 11.50 WIB ini. /Tangkapan layar /Instagram @greyspolii

 

GALAMEDIA - Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu akan menghadapai pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021 pukul 11.50 WIB ini.

Ini merupakan peluang bagi Indonesia untuk meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo.

Namun hal itu tentu bukan hal mudah. Berdasarkan catatan BWF, Greysia/Apriyani tertinggal 3-6 dari sembilan pertemuan mereka dengan pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Oleh karenanya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan pesan kepada Greysia Polii-Apriyani Rahayu untuk bermain rileks dan tanpa beban saat melakoni laga final nanti.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Agustus 2021: Diselamatkan Ricky, Semua Orang Cari Keberadaan Elsa  

Menurut Zainudin, pihaknya juga telah menyampaikan pesan tersebut secara langsung kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melakukan video call dengan keduanya setelah memenangi laga semifinal atas pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, Sabtu, 31 Juli 2021.

“Saya sampaikan bahwa tidak perlu memikirkan beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu bermain lepas, kamu bermain dengan enak saja. Ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” kata Zainudin.

Ia mengaku tak mau membebani atlet dengan tuntutan medali emas Olimpiade. Menurut dia, capaian Greysia/Apriyani bisa melangkah sampai ke final sudah sangat membanggakan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Warga Thailand Turun ke Jalan Tuntut Perdana Menteri Mundur

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x