Joe Biden Sebut Jakarta Akan Tenggelam, Mardani Ali Sera: Kalem Saja, Fokus pada Pandemi

- 2 Agustus 2021, 10:38 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera
Politisi PKS Mardani Ali Sera /Foto: Dok. Humas DPR RI/

 

GALAMEDIA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberikan tanggapan santai terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Diketahui, Presiden Amerika Serikat Joe Biden memprediksi jika benar bahwa Jakarta akan tenggelam dalam waktu 10 tahun ke depan.

Pernyataan tersebut Joe Biden sampaikan ketika ia mengunjungi Kantor Direktur Intelijen Nasional di depan para pimpinan Badan Intelijen AS. Dalam pidatonya, Joe Biden membahas terkait meningkatnya permukaan air laut, kemudian ia menyinggung tentang kondisi Indonesia.

"Apa yang terjadi di Indonesia jika proyeksinya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena mereka akan berada di bawah air?" ujar Biden dikutip dari laman resmi Gedung Putih.

Baca Juga: TERBARU! Harga Emas Hari Ini Senin, 2 Agustus 2021 di Pegadaian: Antam dan UBS Stabil, Saatnya Investasi

"Itu penting. Ini adalah pertanyaan strategis sekaligus pertanyaan lingkungan," sambung Biden.

Terkait pernyataan tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera pun memberikan tanggapan yang santai terkait pernyataan Joe Biden. Ia mengatakan tidak perlu khawatir dan tanggapi dengan kalem saja.

"Kalem saja, masukan pihak luar mesti dilihat konteksnya dan nggak usah reaktif," kata Mardani Ali Sera dikutip Galamedia dari akun Twitter miliknya @MardaniAliSera.

Baca Juga: Puan Gencar Sebar Baliho, Direktur IPO: Dari Sisi Etika Publik, Tidak Dapat Dijadikan Teladan

"Kita ucapkan terima kasih atas masukannya. Tp kita putuskan sesuai dengan data, fakta, analisis dan kepentingan nasional kita," sambungnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x