Arab Saudi Hukum Berat Warganya yang Masuk Wilayah RI, Rachland Nashidik: Raja Salman Begini, Demi Melindungi

- 2 Agustus 2021, 11:13 WIB
Rachland Nashidik komentari Arab Saudi yang larang warganya ke Indonesia.
Rachland Nashidik komentari Arab Saudi yang larang warganya ke Indonesia. /Twitter/ @RachlanNashidik

GALAMEDIA - Baru-baru ini politisi Partai Demokrat turut angkat suara terkait putusan ancaman pemerintah Arab Saudi kepada warganya yang ke Indonesia.

Diketahui pemerintah Arab Saudi akan menjatuhkan hukuman kepada warganya yang ke Indonesia. Hukuman terhadap warganya yang berpergian ke Indonesia berupa larangan bepergian selama tiga tahun.

Selain itu, pelanggar tersebut akan dikenakan pertanggungjawaban hukum dan hukuman yang berat oleh pemerintah Arab Saudi. Bukan tanpa sebab, putusan ini dikeluarkan pemerintah Arab Saudi untuk menekan angka penyebaran Covid-19, terutama dari negara daftar merah.

Baca Juga: Bakal Tambah Utang Negara hingga Rp515,1 Triliun, Pegiat: Prestasi Jokowi Ngutang di Tengah Pandemi

Mirisnya, Indonesia diketahui masuk ke dalam 'daftar merah' Arab Saudi.

Adapun daftar merah yang ditandai oleh Arab Saudi antara lain Indonesia, Afganistan, Argentina, Brasil, Mesir, India, Lebanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Gerindra tersebut lantas menyebut bahwa Indonesia tergolong negara yang buruk dalam menangani pandemi Covid-19.

"Indonesia dinilai negara paling buruk menangani pandemi. Inikah sebabnya Raja Salman begini keras? Demi melindungi negara dan rakyatnya?" kata Rachland Nashidik dilansir Galamedia dari akun Twitter @RachlanNashidik pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Dua Orang Spesialis Pembobol Toko Diringkus Polresta Bandung

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network