Mahfud MD Bagikan Pengalaman Terkait Donasi Palsu di Indonesia: Semoga Akidi Tio Nyata Meski Masih Bungkam

- 2 Agustus 2021, 12:51 WIB
Mahfud MD berharap sumbangan Rp2 T dari Akidi Tio, pengusaha asal Sumsel untuk penanganan Covid, Nyata
Mahfud MD berharap sumbangan Rp2 T dari Akidi Tio, pengusaha asal Sumsel untuk penanganan Covid, Nyata /Instagram/@mohmahfudmd

GALAMEDIA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, turut angkat bicara terkait donasi sebesar Rp2 triliun yang diberikan Akidi Tio.

Dalam unggahannya, Mahfud MD turut membagikan pernyataan dari mantan Menteri Hukum dan HAM, Hamid Awaludin yang meragukan donasi tersebut.

Mantan Menteri Hukum dan HAM, Hamid Awaludin ini mengaku ragu terkait donasi Rp2 triliun tersebut. Yang membuat semakin ragu adalah karena keluarga Akidi Tio masih bungkam dan belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait donasi tersebut.

Baca Juga: Hukuman Djoko Tjandra Dipangkas Menjadi 3,5 Tahun, Mardani: Jika Terus Berulang, Penegakan Hukum Bisa Rusak

Diketahui, donasi Rp2 triliun itu akan digunakan untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Menko Polhukam ini pun menghargai pendapat Hamid Awaluddin yang meragukan donasi tersebut.

Menurut Mahfud MD, itu merupakan perspektif dari Hamid Awaluddin dan ia meminta masyarakan menunggu realisasinya dengan rasional.

"Ini perspektif dari Hamid Awaluddin ttg sumbangan Rp 2 T dari Akidi Tio. Bagus, agar kita tungu realisasinya dgn rasional," kata Mahfud MD dikutip Galamedia dari akun Twitternya @mohmahfudmd.

Baca Juga: Intip Kisah Persahabatan 2 Menteri Perempuan Kabinet Jokowi: Foto-fofo Ini Seperti Cerita

Mahfud MD pun mengaku bahwa ia pernah menulis tentang orang-orang yang meminta difasilitasi untuk menggali harta untuk disumbangkan ke negara.

Akan tetapi, kata Mahfud MD, niatan penggalian harta karun tersebut tidak dapat divalidasi kebenarannya. "Sy jg prnh menulis ada orng2 yg minta difasilitasi utk menggali harta karun dll yg akan disumbangkan ke negara. Tp tak bs divalidasi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x