Bawa Pulang Emas Olimpiade di Bulan Kemerdekaan, Jokowi: Terima Kasih Greysia/Apriyani

- 2 Agustus 2021, 14:44 WIB
Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu bawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.
Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu bawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2021. /REUTERS/Leonhard Foeger/REUTERS

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya atlet bulu tangkis Indonesia yang tampil di final Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan Greysia/Apriyani diraih usai menundukkan pasangan China, Chen Qingchen dan Jia Yifan 21-19, 21-15.

Baca Juga: Selain Mendali Emas, Greysia/Apriyani Dapat 2 Cabang Outlet Makanan dari Arief Muhammad

Kemenangan ini pun terukir dalam sejarah perbulutangkisan Indonesia, lantaran untuk kali pertama ganda putri Indonesia tembus ke babak final Olimpiade.

Raihan medali emas di cabang bulu tangkis ini juga merupakan yang pertama diraih Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Greysia dan Apriyani kembali melanjutkan tren Indonesia dalam meraih medali emas melalui cabang bulu tangkis di Olimpiade.

Baca Juga: Fadli Zon Koreksi Baliho Puan Maharani, Disebut Tidak Sesuai dengan KBBI

Kabar kemenangan Greysia/Apriyani membuat warga +62 bahagia dan terharu di tengah kesulitan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan ucapan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melalui akun Twitter @jokowi.

Jokowi mengucapkan selamat atas raihan medali emas di Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang dinilai alot dan mendebarkan.

Baca Juga: Greysia Polii - Apriani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade, Jokowi: Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," cuit Presiden.

Jokowi pun mengatakan medali emas yang diraih Greysia/Apriyani menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" imbuhnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x