Gudang Bahan Bakar dan Mess Milik TNI Hangus Terbakar

- 2 Agustus 2021, 15:14 WIB
Kebakaran menghanguskan gudang bahan bakar dan mess milik TNI di Jalan Kalidam RT 04/RW 11 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin  2 Agustus 2021
Kebakaran menghanguskan gudang bahan bakar dan mess milik TNI di Jalan Kalidam RT 04/RW 11 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin 2 Agustus 2021 /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Kebakaran menghanguskan gudang bahan bakar dan mess milik TNI di Jalan Kalidam RT 04 RW 11 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin 2 Agustus 2021 sekitar pukul 09.50 WIB.

Dalam kebakaran tersebut, seorang warga mengalami luka di kepala akibat tertimpa asbes, dan di telapak kaki kiri tertusuk paku saat berusaha memadamkan api.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar, apalagi sempat terdengar suara ledakan. Warga pun berusaha memadamkan api, sebelum petugas Damkar Kota Cimahi akhirnya datang dan langsung menjinakkan api.

Komandan Regu I pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, dari laporan awal yang terbakar adalah SPBU milik TNI yang lokasinya memang berdekatan dengan mess dan gudang bahan bakar. Namun setelah tiba di lokasi, ternyata yang terbakar adalah gudang bahan bakar dan mess.

Baca Juga: Selain Medali Emas, Greysia/Apriyani Dapat 2 Cabang Outlet Makanan dari Arief Muhammad

"Laporan awal itu SPBU milik TNI di Kalidam. Tapi setelah kami tiba di lokasi, ternyata yang terbakar adalah gudang bahan bakar dan mess yang memang berdekatan dengan SPBU milik TNI," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dijelaskan Indrahadi, berdasarkan keterangan dari saksi mata di sekitar SPBU, terjadi ledakan gas di gudang drum solar. "Mereka mengira bahwa ledakan itu dari SPBU, baru sadar setelah terjadi kepulan asap tebal. Mereka membuka akses, ternyata api sudah membesar," terangnya.

Menurut Indrahadi, kebakaran tersebut berlangsung cukup lama, karena terdapat cairan kimia dan solar yang ada di dalam gudang.

"Kepulan asap ini karena ada cairan kimia termasuk juga solar yang mempercepat besarnya api. Yang terbakar itu drum berisi solar, bagian samping mess, garasi milik warga, dan juga dapur. Ada yang luka, atas nama Ridwan (36), warga sekitar yang rumahnya tepat berada di belakang lokasi, jadi dia antusias memadamkan awal," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x