Hoaks Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Ayang Utriza: Jebakan Terlucu, Layak Dapat Medali Emas

- 2 Agustus 2021, 16:56 WIB
Salah seorang anak almarhum Akidi Tio, Heriyati menyatakan akan memberikan bantuan senilai Rp2 triliun pada acara konferensi pers di Mapolda Sumsel dengan disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Senin 26 Juli 2021.
Salah seorang anak almarhum Akidi Tio, Heriyati menyatakan akan memberikan bantuan senilai Rp2 triliun pada acara konferensi pers di Mapolda Sumsel dengan disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Senin 26 Juli 2021. /Antara/HO-Pemprov Sumsel/

GALAMEDIA - Anak Akidi Tio, Heriyati ditangkap Polda Sumatera Selatan karena diduga berbohong soal sumbangan Rp 2 triliun, Senin, 2 Agustus 2021.

Sebelumnya, Heriyati mewakili keluarga Akidi Tio menyatakan akan memberikan dana hibah ke Provinsi Sumsel senilai Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Namun sumbangan itu diduga cuma prank. Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol. Ratno Kuncoro mengatakan, penangkapan Heriyati lantaran setelah polisi mengecek ke rekening Bank Mandiri sama sekali tidak ada nominal uang yang disumbangkan itu.

"Yang bersangkutan langsung kami bawa ke mapolda dari Gedung Bank Mandiri Palembang," kata Ratno.

Baca Juga: Heriyanti Anak Akidi Tio Terbukti Bohong Soal Sumbangan Rp 2 Triliun, Dirinya Terancam 10 Tahun Penjara

Hingga berita ini diturunkan, Heriyati masih diperiksa Tim Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

Diamankannya Heriyati membuat sebagaian besar masyarakat Indonesia terkaget-kaget. Terlebih jika sumbangan yang dijanjikan hanyalah prank semata.

Guru Besar Studi Islam Katholieke Universiteit Leuven (KU Leuven) Belgia, Prof. Ayang Utriza Yakin ikut angkat bicara terkait hal tersebut.

Ia menyampaikan pendapatnya lewat cuitan di akun Twitter, hari ini, Senin, 2 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x