Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Sasar Daerah Dengan Vaksinasi Rendah

- 2 Agustus 2021, 17:09 WIB
Masyarakat antusias mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di GOR Tadjimalela Sumedang, Senin 2 Agustus 2021.
Masyarakat antusias mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di GOR Tadjimalela Sumedang, Senin 2 Agustus 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bersama pihak terkait akan menyasar daerah daerah yang laju vaksinasinya masih rendah.

"Kami bersama dengan TNI Polri maupun dengan Instansi terkait, akan lakukan itu," kata Margono, saat memantau pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di GOR Tadjimalela Sumedang, Senin 2 Agustus 2021.

Serbuan Vaksinasi Nasional yang terlaksana berkat kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang itu, menargetkan 2.500 orang peserta.

Terdiri dari para pelajar berusia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi melibatkan 83 tenaga kesehatan. Meliputi vaksinator dan tenaga kesehatan lainnya dari Dinkes Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Janal Cirebon, Kesdam Ill/Siliwangi dan Dinkes Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Hoaks Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Ayang Utriza: Jebakan Terlucu, Layak Dapat Medali Emas

"Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Vaksinasi akan dilaksanakan terus menerus sampai seluruh masyarakat tervaksinasi. Kita melaksanakan vaksinasi ke daerah-daerah terpencil dan pelabuhan. Kita akan menyasar daerah daerah yang laju vaksinasinya masih rendah," tandasnya.

Adapun pertimbangan kegiatan tersebut menyasar Kabupaten Sumedang. Hal itu karena Sumedang termasuk dalam daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah. Karena itu pihaknya sudah menyiapkan 2.500 dosis vaksin untuk masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Kita laksanakan sesuai dengan data. Karena di Sumedang laju vaksinasinya belum mencapai 17 persen. Jadi kita arahkan vaksinasinya di sini agar ada pemerataan vaksinasi dengan daerah lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X