Tiga Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Sumbangkan Satu Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19

- 2 Agustus 2021, 20:18 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, sebulan gajinya untuk penanganan Covid-19 kepada pengurus DPC PDIP Garut di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin 2 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia
Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, sebulan gajinya untuk penanganan Covid-19 kepada pengurus DPC PDIP Garut di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin 2 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyumbangkan satu bulan gajinya untuk membantu penanganan Covid-19.

Besaran gaji dan tunjangan yang diberikan sebesar Rp 30 juta per orang itu kemudian diserahkan kepada DPC PDIP Kabupaten Garut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, dari empat anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan ada tiga orang yang menyerahkan dengan total sebesar Rp 90 Juta.

Masing-masing Mamat Rahmat, Dadan Wadiansyah, dan ia sendiri sebagai Ketua fraksi, ditambah Rp 10 juta dari Anggota DPR RI, Doni Maryadi Oekon.

Baca Juga: Nyawa Terancam, Ratusan Nelayan Pantai Selatan Cianjur Berhenti Melaut

"Jadi total ada 100 juta rupiah," ujarnya usai launching "Posko Darurat Covid-19" di DPC PDI Perjuangan Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin 2 Agustus 2021.

Menurut Yudha, nantinya dana tersebut akan digunakan untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya mempercepat vaksinasi yang saat ini Kabupaten Garut tengah kekurangan dosis vaksin.

Ia juga mengaku, pihaknya akan melobi DPD PDIP (Jabar) agar ada alokasi tambahan.

"Karena di Garut ini sudah kekurangan vaksin. Kita baru 20 persen vaksinasi, harapan kita pemerintah mempercepat droping file vaksin Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Anak Akidi Tio, Heriyanti Bohong Soal Donasi, Ferdinand Hutahaean Menyesal Sudah Kagum: Kurang Ajar

Yudha menyebutkan, selain untuk vaksinasi, dana tersebut juga akan dipakai untuk membantu pemerintah merawat warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, salah satunya dengan pemberian sembako dan multivitamin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x