Warga Sepakat Disiplin Patuhi Prokes 5M, Kasus Positif Covid-19 di Sekejati Terkendali

- 2 Agustus 2021, 22:10 WIB
Penerapan PPKM Mikro dan prokes ketat di wilayah RW 06 Kelurahan Sekejati, Kota Bandung berhasil menekan kasus Covid-19./Humas Pemkot Bandung
Penerapan PPKM Mikro dan prokes ketat di wilayah RW 06 Kelurahan Sekejati, Kota Bandung berhasil menekan kasus Covid-19./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Menurunnya kasus Covid-19 merupakan upaya seluruh pihak. Termasuk juga hasil upaya warga RW 06 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung yang taat protokol kesehatan.

Di wilayah ini, pada Mei terdapat 129 kasus. Berkat disiplin dan rasa gotong royong, pada Agustus ini hanya menyisakan 9 kasus.

"Mei itu tinggi (kasus covid-19) mencapai 129 kasus. Saya dengan ketua RT menerapakan PPKM, alhamdulillah semua yang masuk wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, dan wajib cuci tangan. Hasilnya (kasus) terus menurun," terang Ketua RW 06 Kelurahan Sekejati, Dodi.

"Sekarang itu di angka 9 yang positif. ini efektif karena penerapan prokes yang wajib," tambah dia di Komplek Margahayu Jalan Meteor Garden, Senin 2 Agustus 2021.

Adapun prokes 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Mengamuk, Sejumlah Ruangan RSUD Cibabat Porak Poranda

Dodi menambahkan, selain prokes, pengetatan mobilitas di lingkungannya juga menjadi kunci utama. Untuk itu, di wilayahnya diterapkan empat sif pemantauan.

Sif pertama, pukul 08.00-12.00 WIB, sif kedua pukul 12.00-17.00 WIB, sif ketiga pukul 17.00-19.30 WIB dan sif keempat pukul 19.30-00.00 WIB.

"Lewat satgas, kita kontrol warga. Ada 12 RT, setiap satgas itu 1 orang dari masing-masing RT. Ada juga Linmas membantu pemantauan di lingkungan dengan bergilir," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x