9 Fakta Tentang Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang Jarang Diketahui Publik

- 3 Agustus 2021, 15:46 WIB
Princess-diana-prince-charles-wedding//history.com
Princess-diana-prince-charles-wedding//history.com /

GALAMEDIA - Pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles bukanlah kisah dari negeri dongeng tentang gadis biasa yang menikahi putra mahkota Kerajaan Inggris Raya.

Diana bukanlah gadis biasa. Ia adalah seorang gadis berdarah biru. Ayahnya, Edward John Viscount Althorp adalah putra satu-satunya Earl Spencer ke-7. Ibunya, Frances Ruth Burke Roche adalah putri bungsu Baron Fermoy ke-4.

Saat ini, jika Putri Diana dan Pangeran Charles masih menikah, beberapa waktu lalu mereka akan merayakan ulang tahun pernikahan ke-40.

Diana dan Charles menikah pada tanggal 28 Juli 1981. Pernikahan mereka menjadi salah satu pernikahan yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Baca Juga: Ali Syarief: PPKM Kebijakan yang Membuat Orang Sakit Jiwa, Kepemimpinan Miskin Ilmu

Namun, kisah cinta Charles dan Diana juga tak seindah dongeng. Pernikahan mereka tidak berakhir bahagia.

Pernikahan yang terjalin selama 15 tahun itu justru diwarnai pengkhianatan, persaingan, dan perselingkuhan di dua sisi.

Meski pernikahan mereka diakhiri perceraian dan Diana meninggal dunia, publik masih mengenang momen pernikahan tersebut sebagai salah satu momen penting.

Dua putranya yang beranjak dewasa, Pangeran William dan Harry terus mengingatkan banyak orang akan sosok 'people's princess.

Kendati tak disukai keluarga kerajaan, tak ada yang bisa menafikan bahwa darah Diana mengalir di pembuluh para pewaris takhta Britania Raya, lewat dua putra dan empat cucunya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x