Dua Hari Berturut Terjadi Tiga Kebakaran di Sumedang

- 3 Agustus 2021, 16:31 WIB
Petugas Damkar pada Satpol PP Kabupaten Sumedang tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Desa Bongkok Kec.Paseh./Ade Hadeli/Galamedia/
Petugas Damkar pada Satpol PP Kabupaten Sumedang tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Desa Bongkok Kec.Paseh./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Dua hari berurutan, petugas kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang bekerja keras melakukan pemadaman kebakaran di tiga lokasi yang berbeda.

Analis Kebakaran pada Bidang Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sumedang, Arifin Rahmat mengatakan, kebakaran pertama Senin 2 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB, terjadi pada Bangunan Unit Pengelolaan Sampah di Dusun Biru Desa Bongkok Kec. Paseh. Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Di hari yang sama sekira pukul 18.30 WIB, kebakaran menimpa rumah permanen milik Hendra Gunawan (40) di Dusun Karasak Desa Sukarapih Kec. Sukasari. Dalam kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 120 juta.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi COVID-19, Jabar Targetkan Kekebalan Kelompok Terbentuk Akhir 2021

"Hari ini kebakaran kembali terjadi, pada rumah milik Maman Suparman (53) di Dusun Cibodas Desa Conggeang Kulon Kec.Conggean Kab. Sumedang," kata Arifin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

"Dari ketiga kejadian itu, sumber kebakaran diduga akibat korsleting listrik," ujarnya.

Baca Juga: Cat Ulang Pesawat RI Tuai Kritikan, Faizal Assegaf Bela Pemerintah: Mungkin Jokowi Butuh Fasilitas Mumpuni

Arifin mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan listrik pada satu titik sumber daya. Hal itu guna menghindari korsleting.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x