ACT Gelar Operasi Pangan Gratis, Bantu Pangan dan Makanan Warga Kota Cimahi Jalani Isoman

- 3 Agustus 2021, 17:09 WIB
Launching Program Operasi Pangan Gratis  secara virtual  melalui zoom meeting bersama Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Selasa, 3 Agustus 2021.
Launching Program Operasi Pangan Gratis secara virtual melalui zoom meeting bersama Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Selasa, 3 Agustus 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyiapkan bantuan pangan dan makanan siap saji bagi warga Kota Cimahi yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Melalui program Operasi Pangan Gratis tersebut diharapkan bisa meringankan warga yang sedang menjalani isoman.

Launching Program Operasi Pangan Gratis ini berlangsung, Selasa (3/8), secara virtual melalui zoom meeting bersama Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, perwakilan MUI Kota Cimahi, Persis Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Lurah Cibabat, dan Lurah Pasirkaliki.

"ACT melaksanakan pemberian pangan gratis kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan isolasi mandiri. Kegiatan ini sebagai aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga ada beberapa pangan secara gratis diberikan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri," terang Ngatiyana ditemui usai kegiatan.

Baca Juga: Pelaku 'Prank' Bantuan Rp2 Triliun Ternyata Pernah Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan

Pihaknya memberi apresiasi yang setinggi- tingginya kepada ACT Cimahi yang telah membuat progran Operasi Pangan Gratis kepada msyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Kepedulian sosial seperti ini harus kita tumbuhkan di tengah pandemi Covid-19, untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampaknya," ujar Ngatiyana.

Menurutnya, bagi Pemkot Cimahi keberadaan organisasi masyarakat termasuk ACT, tentu harus dipandang sebagai salah satu aset yang akan turut mempercepat laju perubahan.

"Selama ini ACT Cimahi telah berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sosial yang merupakan kegiatan yang menunjang keshalehan sosial untuk masyarakat, khususnya di Kota Cimahi," bebernya

Disebutkannya, ACT bukan hanya sekali dua kali melaksanakan aksi sosial berupa pemberian pangan secara gratis, baik berupa beras maupun makanan siap saji yang diberikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri khususnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x