Jawa-Bali Melandai, Giliran Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Catat Peningkatan Kasus Covid-19

- 3 Agustus 2021, 19:04 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito./covid19.go.id/
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito./covid19.go.id/ /

GALAMEDIA - Sebanyak tiga wilayah di luar Pulau Jawa-Bali mengalami tren kenaikan kasus positif dalam tiga pekan terakhir.

"Provinsi tersebut didominasi dari Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," ujar Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

Ia mengemukakan hal itu saat menyampaikan laporan perkembangan penanganan Covid-19 yang dipantau secara virtual dari YouTube BNPB, Selasa, 3 Agustus 2021.

Menurut Wiku, hampir semua provinsi di Sumatera masih menunjukkan kenaikan kasus selama tiga pekan terakhir, kecuali Kepulauan Riau yang telah menunjukkan penurunan kasus.

Baca Juga: Oded Berharap Bansos dari Pusat Segera Cair: Bandung Punya Keterbatasan

Sedangkan di Kalimantan, tambah Wiku, seluruh provinsinya masih menunjukkan kenaikan kasus dalam tiga pekan berturut-turut kecuali Kalimantan Barat yang sempat mengalami penurunan angka kasus.

"Selain itu, di pulau Sulawesi seluruh provinsinya juga menunjukkan kenaikan selama tiga pekan, kecuali Sulawesi Tenggara dan Gorontalo yang sempat mengalami penurunan," terangnya, dikutip dari Antara.

Sedangkan Yogyakarta menjadi satu-satunya daerah di Pulau Jawa yang masih menunjukkan kenaikan kasus positif selama dua pekan terakhir.

Menurut Wiku, kenaikan kasus yang belum juga dapat ditekan pada sebagian besar wilayah tersebut perlu menjadi perhatian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x