Puan Maharani, Risma dan Sri Mulyani Berpeluang Jadi Capres Perempuan di Pilpres 2024

- 3 Agustus 2021, 19:22 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani./Foto: Dok. DPR RI.
Ketua DPR RI Puan Maharani./Foto: Dok. DPR RI. /

GALAMEDIA - Hasil survei Indostrategic memunculkan tiga nama sosok perempuan yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketiga nama tokoh perempuan tersebut yaitu Puan Maharani, Sri Mulyani Indrawati, dan Tri Rismaharini. Ketiganya masuk dalam daftar 10 besar nama yang berpeluang maju jadi calon presiden 2024.

Ketiganya terpilih setelah lembaga survei Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) melakukan survei tingkat popularitas dan ketersukaan kepada sejumlah tokoh di 34 provinsi pada 23 Maret 2021 sampai 1 Juni 2021. Setidaknya ada 2.400 responden yang terlibat dalam survei tersebut.

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi, Danpaspampres Jabat Pangdam III Siliwangi

Dikutip dari Antara, Puan Maharani, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, menempati posisi keenam dengan tingkat popularitas sebanyak 68 persen, dan tingkat ketersukaan sebanyak 36 persen.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menempati posisi ketujuh dengan tingkat popularitas 57 persen dan tingkat ketersukaan 44,9 persen.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menempati posisi kesembilan dengan perolehan tingkat popularitas 54,7 persen dan tingkat ketersukaan 44,6 persen.

Dari daftar yang sama, hasil survei Indostrategic menunjukkan Prabowo Subianto masih menempati urutan pertama untuk tokoh dengan tingkat popularitas dan ketersukaan tertinggi.

Baca Juga: Jawa-Bali Melandai, Giliran Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Catat Peningkatan Kasus Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x