16.637 Rumah Warga Gelap Gulita, Akibat Gangguan Jaringan Listrik Sore Kemarin

- 3 Agustus 2021, 20:35 WIB
Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (2/8) sore, selain menyebabkan pohon tumbang, juga jaringan listrik mengalami gangguan.
Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (2/8) sore, selain menyebabkan pohon tumbang, juga jaringan listrik mengalami gangguan. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cimahi menyebutkan, hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin, 2 Agustus 2021 sore menyebabkan jaringan listrik mengalami gangguan.

Berdasatkan data PLN UP3 Cimahi, ada 5 titik jalur jaringan yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang dan reklame roboh. Seperti wilayah Kelurahan Cipageran dan Citeureup di Kecamatan Cimahi Utara. Kemudian Kelurahan Padasuka dan Cimahi di Kecamatan Cimahi Tengah, serta Kelurahan Cibeber dan Leuwigajah di Kecamatan Cimahi Selatan.

Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Cimahi, Pilih Kondang Paramarta mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang kemarin memang membuat jaringan listrik terganggu, yang berdampak terhadap suplay ke pelanggan.

Baca Juga: Usai Bikin Heboh Satu Indonesia, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Anak Akidi Tio

"Total pelanggan terdampak padam di wilayah Kota Cimahi 16.637 pelanggan akibat cuaca buruk kemarin," terang Kondang Selasa, 3 Agustus 2021. 

Kerusakan jaringan cukup parah dan berdampak paling luas berada di titik robohnya reklame di perempatan Cihanjuang, dan jaringan yang tertimpa pohon di Leuwigajah. Namun, kata Kondang, pasokan listrik kini sudah normal kembali.

Diakui Kondang, cuaca ekstrim seperti angin kencang ini memang memiliki potensi tinggi terhadap gangguan jaringan listrik. Khususnya dari pohon tumbang yang menimpa jaringan.

"Cuaca kaya gini memang memiliki potensi tinggi terjadi gangguan. Anginnya kencang banget, jaringan listrik kita banyak yang terganggu," ujarnya.

Kondisi ini tentunya menuntut petugas PLN bekerja lebih ekstra untuk melakukan pemulihan. Seperti yang terjadi dua hari kemarin dimana banyak sekali titik yang harus diperbaiki.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x