Andi Arief dan Ferry Koto Terlibat 'Perang' di Medsos Terkait Pengecatan Ulang Pesawat Kepresidenan

- 4 Agustus 2021, 12:32 WIB
Kolase foto Politisi Partai Demokrat Andi Arief (kiri) dan Aktivis Ferry Koto (kanan) /Antara/Achmad Zaenal /Twitter/@ferrykoto//
Kolase foto Politisi Partai Demokrat Andi Arief (kiri) dan Aktivis Ferry Koto (kanan) /Antara/Achmad Zaenal /Twitter/@ferrykoto// /

GALAMEDIA - Aktivis dan pegiat media sosial Ferry Koto dan Politikus Partai Demokrat Andi Arief terlibat 'perang' di media sosial Twitter terkait pengecatan ulang pesawat kepresidenan RI.

Pengecatan ulang pesawat kepresidenan RI dari yang asalnya berwarna biru, dan akan dicat ulang menjadi merah dan putih. Mengetahui hal tersebut, Politikus Partai Demokrat Andi Arief pun mengaku bingung tujuan dari pengecatan ulang pesawat bertujuan untuk apa.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya @andiarief__, ia pun memaparkan bahwa warna biru dipilih karena sebagai upaya peningkatan keamanan penerbangan. Andi Arief pun mengatakan bahwa warna tersebut dipilih karena sebagai warna kamuflase saat terbang.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Polrestabes Bandung Awasi Toko dan Rumah Makan

"Sekarang pesawat kepresidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera bisa juga corona. Dulu biru. Desain dan warna karya seorang mayor desainer di TNI AU," tulis Andi Arief dikutip Galamedia dari Twitternya.

"Dominasi biru langit adalah upaya peningkatan keamanan penerbangan, sebagai warna kamuflase saat terbang." jelasnya. Mengetahui hal tersebut, Aktivis Ferry Koto pun mengatakan bahwa tidak ada kaitan kamuflase dengan warna pesawat.

"Kalau ini bisa2 pak Sudi saja. Ndak ada kaitan kamuflase dg warna pesawat. Pesawat itu 'dilihat' dg radar. Dan radar itu tak melihat warna," tulis Ferry Koto melalui akun Twitternya @ferrykoto.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 4 Agustus 2021: Elsa Ketahuan! Pihak Hotel Telepon Nino

"Jk pesawat terbang rendah, mau biru atau merah, sama saja, terlihat!" jelasnya. Ferry Koto pun mengatakan bahwa bisa saja alasan dipilihnya warna biru karena warna Partai Demokrat atau meniru USF One.

"Alasan pilih biru, bisa jd karena warna PD, atau niru USF One," ungkapnya. Ferry Koto pun mengatakan bahwa mengkritik kebijakan pemerintahan Jokowi mengecat ulang Pesawat RI 1, esensinya bukan soal warna yang dipilih.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x