PPKM Level 4 Diharapkan Menurunkan Kasus Covid-19, Pilkades di Kab. Bandung pun Bisa Digelar

- 4 Agustus 2021, 13:59 WIB
Ilustrasi Pilkades.
Ilustrasi Pilkades. /

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa Bali, kembali diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

"Kami berharap dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 ini, berdampak pada penurunan kasus pandemi Covid-19," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi kepada "GM" di Gedung DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya PPKM itu, tentunya berdampak pada berbagai sektor ekonomi yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Santri di Pandeglang Ikuti Vaksinasi Covid-19

"Meski PPKM ini dilanjut minimal harus ada kelonggaran untuk masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Supaya tidak terlalu berdampak pada ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Renie Rahayu pun mendapat banyak aspirasi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 Kabupaten Bandung, yang sudah beberapa kali agendanya diundur. Di Kabupaten Bandung itu ada sekitar 49 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung.

"Kasihan juga para calon kepala desa yang hingga kini belum ada kepastian, terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung," katanya.

Baca Juga: Jabar Bergerak Salurkan Bantuan 2 Ambulans untuk Bandung Raya dan Ciayumajakuning juga 14.000 Paket Sembako

Renie mengungkapkan, karena pelaksanaan Pilkades belum bisa dipastikan, salah satu langkah untuk mempercepat pelaksanaan Pilkades itu masyarakat harus tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, supaya Kabupaten Bandung masuk Level 2.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x