Ngabalin Pertanyakan Masalah di Balik Cat Pesawat Kepresidenan Rp 2 M, Refrizal: Kurang Empati, Mundur!

- 4 Agustus 2021, 18:30 WIB
Pesawat Kepresidenan Indonesia Dikabarkan Ubah Warna Cat di Tengah Gejolak Pandemi Covid-19, Biayanya Fantastis
Pesawat Kepresidenan Indonesia Dikabarkan Ubah Warna Cat di Tengah Gejolak Pandemi Covid-19, Biayanya Fantastis /Twitter/@alvinlie21

GALAMEDIA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal turut menanggapi pertanyaan Ali Mochtar Ngabalin soal masalah di balik cat pesawat kepresidenan.

Menurutnya, masalah di balik cat pesawat kepresidenan itu ialah sikap kurang empati yang ditunjukkan pemerintah kepada rakyat Indonesia yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Salahnya kurang empati karena rakyat lagi susah karena pandemi Covid-19,” kata Refrizal.

Maka dari itu, Refrizal menyarankan Ali Mochtar Ngabalin untuk mundur dari jabatannya sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden.

Baca Juga: Angka Kematian Tembus 100 Ribu, 76 Persen Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Didominasi Varian Delta

“Makanya saran saya mundur ajalah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin telah menanggapi kritik yang dilontarkan oleh pengamat penerbangan Alvin Lie terkait rencana pengecatan pesawat kepresidenan RI.

Ngabalin menyampaikan dengan tegas bahwa rencana pemeriksaan dan pengecatan pesawat kepresidenan RI itu tidak akan mengganggu anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Pasalnya, sambung Ngabalin, anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 jauh lebih besar ketimbang untuk pemeriksaan dan pengecatan pesawat kepresidenan RI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x