Tren Ikoy-ikoyan Serbu Infulencer dan Selebgram hingga Tuai Pro Kontra, Ernest Prakasa: Lu harus Ngerti!

- 5 Agustus 2021, 10:10 WIB
Ernest Prakasa
Ernest Prakasa /Instagram/@ernestprakasa

GALAMEDIA - Beberapa waktu lalu bahkan hingga saat ini publik dihebohkan dengan aksi ikoy-ikoyan yang diawali oleh YouTuber, Arief Muhammad.

Perlu dikethaui ikoy-ikoyan merupakan cara untuk berbagi melalui media sosial untuk menyalurkan dana mulai dari puluhan ribu sampai puluhan juta.

Akan tetapi, tren Ikoy-Ikoyan tersebut mendapatkan banyak reaksi, baik dari sesama artis maupun warganet.

Baca Juga: Satu Indonesia Tolak Keras Diskon Hukuman Koruptor Bansos, Ernest Prakasa: Menyiksa Batin!

Menanggpi tren tersebut, komika Ernest Prakasa angkat suara terhadap tren ikoy-ikoyan.

Ernest Prakasa mengungkapkan, tren Ikoy-Ikoyan yang telah berlangsung selama beberapa hari membuat sejumlah selebriti marah akibat di-spam Ikoy-Ikoyan.

Hal tersebut dikarenakan sejumlah warganet sering mengirimkan pesan kepada direct message untuk mengikuti hal yang sama.

"Ini udah hari kesekian, udah rame, udah banyak public figure yang marah karena merasa di-spam ikoy-ikoy. Gue juga liat Arief beberapa kali minta maaf karena merasa kalo dia udah bikin tren yang annoying gitu," ungkap Ernest Prakasa dilansir Galamedia dari akun Twitter @ernestprakasa pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Giri Suprapdiono: Hanya di Zaman Ini, Tingkat Kepercayaan Masyarakat ke KPK di Bawah Polri dan Pemda

Seperti yang diketahui bahwa tren ikoy-ikoyan mendadak menjadi incaran bagi warganet terhadap sejumlah influencer sekaligus selebgram.

"Lu kalau ngerasa bahwa ini fun ya, lu merasa ini 'lucu-lucuan doang kali enggak usah marah', gue bisa ngerti," kata Ernest Prakasa.

"Tapi lu juga harus ngerti kenapa kalau orang kesel. Lu bayangin jadi orang dengan followers banyak gitu, terus isi dm ama isi komennya ikoy-ikoy, kan nyebelin," lanjutnya.

Baca Juga: Tren Ikoy-ikoyan Dapat Dukungan dari Ulama Buya Yahya, Arief Muhammad: Adem Dengernya

Menurut Ernest, untuk bersedekah dan berbagi terhadap sesama memiliki cara yang berbeda-beda.

Tren Ikoy-Ikoyan yang dilakukan oleh Arief Muhammd tersebut tidak sepenuhnya salah menurut Ernest Prakasa.

"Gue enggak bilang caranya Arief salah, itu caranya dia its oke lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya, apa yang Arief lakukan itu menurut gue lebih banyak manfaatnya," ungkap Ernest.

Dibandingkan dengan tren Ikoy-Ikoyan, Ernest mengaku lebih memilih untuk diam-diam apabila bersedekah atau melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga: Sejak PPKM Daruat, BOR di Jabar Terus Turun, Kini Mencapai 50,35 persen, Satgas Intens Percepat Vaksinasi

Ernest juga memberikan pesan untuk selalu bersabar ketika banyak artis atau influencer yang diajak bermain Ikoy-Ikoyan oleh warganet.

"Buat temen-temen public figure yang masih dibanjiri ikoy-ikoyan sabar aja yaa," terangnya.

"Sekarang kita di era yang sulit dan berat buat semua orang. Buat gua kalau kita masih ada diposisi privilege, nyaman untuk memenuhi kebutuhan hidup the list we can do adalah mentolerir orang-orang yang melakukan effort  untuk meminta bantuan," tambahnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x