Ade Armando Bandingkan Kasus Donasi Rp2 Triliun dengan Anies Baswedan, Tokoh Papua: Otaknya Roh Jahat!

- 5 Agustus 2021, 10:49 WIB
Christ Wamena tokoh Papua. Foto: tweeter/Portalsurabaya
Christ Wamena tokoh Papua. Foto: tweeter/Portalsurabaya /Rere Radilla/


GALAMEDIA - Baru-baru ini Tokoh Papua, Christ Wamea menyindir pernyataan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando. Dalam pernyataannya, nampak Ade Armando mengatakan terkait 'Gubernur Seiman'.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai kasus yang tengah diperbincangkan publik mengenai dugaan penipuan donasi Rp2 triliun yang dilakukan anak Akidi Tio.

Diketahui anak mendiang Akidi Tio menjanjikan akan memberikan bantuan senilai Rp2 Triliun untuk mengatasi pandemi Corona di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Disebut 'Penjilat Tiga Zaman' Oleh Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul: Warna Pesawat Kok Repot

Janji bantuan Rp2 triliun ini semula diserahkan salah satu anak Akidi Tio, yakni Heryanty, pada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri pada Senin, 26 Juli 2021. Akan tetapi, janji bantuan tersebut tidak kunjung cair hingga waktu yang telah disepakati.

Menanggapi hal tersebut, Ade Armando menilai bahwa penipuan donasi Rp2 Triliun tidak merugikan siapa-siapa. "Prank Rp2 triliun sih tidak merugikan siapa-siapa," kata Ade Armando dilansir Galamedia dari akun Twitter @adearmando1 pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Dosen Universitas Indonesia (UI) itu pun lantas membandingkan dugaan kasus penipuan iming-iming bantuan Rp2 triliun itu dengan penipuan yang dilakukan oleh 'Gubernur Seiman'.

Baca Juga: SBY Disalahkan Soal Warna Cat Kepresidenan, Demokrat: SBY Beli Pesawat Setelah 69 Tahun Tidak Punya

Adapun istilah 'Gubernur Seiman' yang digunakan Ade Armando ini diduga menyinggung nama Anies Baswedan saat Pilkada Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

"Bandingkan dengan prank 'wajib memilih Gubernur Seiman' yang menghancurkan bangsa," ujar Ade Armando.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network