Politikus Gencar Sebar Baliho, Pegiat Medsos: Covid Belum Selesai Sudah Gencar Perang Baliho Pilpres 2024

- 5 Agustus 2021, 12:06 WIB
Perang baliho para politisi sudah dimulai di tengah pandemi Covid-19 yang menyengsarakan rakyat.
Perang baliho para politisi sudah dimulai di tengah pandemi Covid-19 yang menyengsarakan rakyat. /Twitter

GALAMEDIA - Pegiat media sosial, Christ Wamea kritisi para politikus yang ramai memasang baliho di masa pandemi Covid-19.

Meski pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih lama, namun baliho sejumlah tokoh saat ini mulai bertebaran di berbagai daerah. Mereka terkesan berlomba untuk meraih popularitas hingga bisa mendongkrak elektabilitas.

Beberapa politikus di antaranya yaitu Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Soroti Cat Ulang Pesawat Kepresidenan, Teddy Gusnaidi: Dicat Warna Bendera Indonesia, Kok Alergi Banget Ya?

Menanggapi hal itu, tokoh papua Christ Wamea memberikan komentar pedas bagi para politisi yang sedang berlomba meraih popularitas. Hal itu disampaikan Christ Wamea melalui cuitan di akun Twitternya @PutraWadapi pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Melalui cuitannya itu, Christ beranggapan bahwa hal itu tidak patut dilakukan terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. "Penanganan Covid blm selesai sdh perang baliho untuk pilpres 2024," cuit Christ dikutip Galamedia, Kamis, 5 Agustus 2021.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan perlombaan pembuatan baliho ini sulit dihentikan. Pasalnya, semua politisi tersebut ingin menang dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Baca Juga: Survei Nyatakan PDIP dan Golkar Dukung Presiden 3 Periode, Jokpro 2024 Bangga: Tuhan Merestui

Ray juga mengatakan ada dua hal yang bisa dilakukan calon presiden (Capres) untuk meraih popularitasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x