Soal Protokol Kesehatan, Warga Pasar Jatayu Saling Mengingatkan

- 5 Agustus 2021, 19:29 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana .
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana . /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA -- Sebuah dukungan terhadap upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 ditunjukkan para pedagang di Pasar Jatayu, Kota Bandung. Untuk membantu Pemkot Bandung, komunitas pedagang membentuk Satgas Covid-19 mandiri.

Salah satu tugas Satgas Covid-19 mandiri adalah memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap warga Pasar Jatayu. Mereka juga selalu mengingatkan untuk tetap menerapkan prokes dalam aktivitas keseharian di pasar.

“Kita terus menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak kepada seluruh pekerja yang berada di Pasar Jatayu,” ujar Ketua Himpunan Pedagang Pasar Besi Jatayu, Yogi Sugiana di Kawasan Pasar Besi Jatayu, Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Bela Jokowi dan LBP, Ruhut Menyesalkan Kritikan Effendi dan Masinton: Mimpi Kali ye Mau Jadi Menteri  

Dikatakannya, di Pasar Jatayu terdapat 295 kios dengan jumlah pekerja sekitar 700 orang. Selain edukasi protokol kesehatan, Satgas mandiri juga terus menyosialisasikan upaya penanganan Covid-19 agar kegiatan ekonomi berjalan baik.

"Kita terus berikan edukasi. Dari jumlah pekerja itu, baru 40 yang sudah divaksin. Untuk itu kita mohon bantuan kepada Pemkot Bandung supaya lebih intens mengedukasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengakui dari hasil pantauan terlihat pedagang telah mematuhi protokol kesehatan, termasuk mengatue jalur pintu masuk dan keluar. Bahkan, pedagang pun mendirikan posko Satgas Covid-19 secara mandiri.

Baca Juga: Jokowi dan Tim Disinyalir Sedang Persiapkan Ganjar di Pilpres 2024, Natalius Pigai: PDIP Pecat Jokowi

“Kita berkunjung ke Jatayu karena menyiapkan satgas Covid-19 mandiri di pasar. ini sebagai ikhtiar saling mengingatkan bagaimana menerapkan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli. Hasil pantauan baik, alur juga diharapkan tidak ketemu antara pintu masuk dan keluar. Itu beda,” kata Yana.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x