Setelah Terkonstraksi Karena Dampak Pandemi Covid-19, Ekonomi Jabar Triwulan II 2021 Tumbuh 6,13 Persen

- 6 Agustus 2021, 10:13 WIB
epala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar Benny Bachtiar/Humas Pemprov Jabar
epala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar Benny Bachtiar/Humas Pemprov Jabar /

 

GALAMEDIA - Ekonomi Jawa Barat (Jabar) pada triwulan II/2021 secara year on year (yoy) tumbuh melejit 6,13 persen, sedangkan secara kumulatif hingga triwulan II/2021 tumbuh 2,54 persen.

Hal ini menunjukkan pada triwulan II/2021 perbaikan ekonomi sudah terlihat semakin membaik, setelah empat triwulan terakhir ekonomi terkonstraksi karena dampak pandemi Covid-19.

Kepala Biro Perekonomian Jabar Benny Bachtiar mengatakan, pertumbuhan yang terjadi saat ini menunjukkan ada upaya keras Pemda Provinsi Jabar untuk terus mendorong perekonomian tetap tumbuh meski di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19.

 Baca Juga: Harga Emas Terbaru Hari Ini Jumat 6 Agustus 2021 di Pegadaian: Antam dan UBS Kembali Turun

"Upaya luar biasa Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil dapat dilihat dari terus dilakukan melalui lobi-lobi kerja sama ekonomi, meski melalui video call. Sudah terlihat hasilnya dengan mulai masuknya investasi ke Jabar, bahkan tertinggi nasional," ucap Benny dalam siaran persnya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Selain investasi, ekspor Jabar juga terus tumbuh, karena negara tujuan ekspor utama sudah mulai membuka diri, seperti Amerika, Eropa dan negara di Asia Tengah.

Pemda Provinsi Jabar, kata Benny, akan terus memberikan kenyamanan bagi investor dan juga kalangan industri agar bisa berinvestasi di Jabar. Salah satunya dengan memberikan rasa aman dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Ulang tahun, Marcell Darwin Banjir Ucapan dan Doa, Tarra Budiman: Happy Birthday Bebebs

"Pengendalian dengan PPKM sudah terlihat, BOR rumah sakit kini sudah 51 persen," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x