Sebut Jadi Pemimpin Tak Perlu Berkualitas, Ali Syarief: Pergantian Presiden di 2024 Tak Akan Ada Perubahan

- 7 Agustus 2021, 17:10 WIB
Ali Syarief.
Ali Syarief. /Twitter/@alisyarief

GALAMEDIA - Para politisi Tanah Air yang hendak mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024, saat ini tengah disibukan dengan aksi kampanye sejak dini.

Aksi kampanye sejak dini itu dilakukan para politisi tersebut melalui baliho-baliho yang tampak mempromosikan dirinya sendiri.

Baliho-baliho tersebut terpasang di berbagai daerah di Indonesia yang bertujuan untuk menarik simpati masyarakat supaya memilih mereka pada gelaran pilpres 2024 mendatang.

Beberapa politisi ternama yang melakukan aksi kampanye sejak dini melalui baliho-baliho itu antara lain Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Maraknya baliho-baliho para politisi itu pun menuai beragam kritikan dari para tokoh nasional termasuk Akademisi Cross Culture Institute yakni Ali Syarief.

Baca Juga: Doa Nasional Lintas Agama, Memohon Keselamatan dan Berusaha Bangkit dari Pandemi

Melalui akun Twitter pribadinya, Ali menilai bahwa menjadi pemimpin di negeri ini menurutnya tidak perlu memiliki kualitas.

Hal itu dikatakan Ali lantaran menurutnya di negara ini banyak permainan yang curang untuk menjadi pemimpin.

Ali Syarief mengatakan bahwa cukup yang bisa menaikan baliho saja sudah bisa menjadi pemimpin, karena nantinya masyarakat akan diserbu dengan paket-paket atau ampau dari para politisi tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x