Mulai Besok, Arab Saudi Mulai Terima Jemaah Umrah

- 8 Agustus 2021, 15:46 WIB
Arab Saudi telah membuka Mekkah dan Madinah untuk jemaah umrah dari luar negeri secara bertahap mulai 9 Agustus 2021. Namun, ada syarat dan ketentuannya yang harus dipatuhi setiap jemaah umrah.
Arab Saudi telah membuka Mekkah dan Madinah untuk jemaah umrah dari luar negeri secara bertahap mulai 9 Agustus 2021. Namun, ada syarat dan ketentuannya yang harus dipatuhi setiap jemaah umrah. /dok. Saudi Press Agency

GALAMEDIA - Kerajaan Arab Saudi akan secara bertahap menerima permintaan jamaah dari luar negeri (LN) yang sudah divaksin untuk melakukan umrah mulai 9 Agustus 2021.

Hal tersebut dilaporka kantor berita negara (SPA) pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Langkah itu diterapkan setelah Saudi sekitar satu setengah tahun belakangan tidak menerima kedatangan jamaah asing masuk ke wilayah kerajaan tersebut akibat pandemi COVID-19.

Dengan peningkatan kapasitas dari 60.000 menjadi dua juta anggota jamaah per bulan, Mekkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung luar negeri sambil tetap menerapkan langkah pencegahan COVID-19.

Baca Juga: 34 Warga China Masuk di Masa PPKM Level 4, dr Eva Sri Diana: Di Sini Nakes Menjerit, Virus Baru Lagi

Pejabat Kementerian Haji dan Umrah mengatakan jamaah domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 resmi saat mengajukan permohonan untuk melakukan umrah.

Jamaah penerima vaksin dari negara-negara yang dimasukkan Arab Saudi ke daftar larangan masuk harus dikarantina setibanya di bandara, menurut laporan tersebut.

Umrah, yaitu ziarah ke dua situs paling suci umat Islam yang dilakukan sepanjang tahun, kembali dibuka pada Oktober tahun lalu bagi jamaah domestik.

Baca Juga: Tingkatkan Target Vaksinasi Per Hari, Dinkes Susun Strategi Pelaksanaan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x