PDIP Terus Gempur Pemerintahan Jokowi, Anak Buah Megawati: Ini Artinya Masyarakat Merasa Dibohongin

- 8 Agustus 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi Bendera PDIP berkibar.
Ilustrasi Bendera PDIP berkibar. /PRMN/Edi Septiadi


GALAMEDIA - Politikus PDIP kini kian gencar menyerang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini anak buah Megawati Soekarnoputri menyoroti soal pertumbungan ekonomi kuartal II-2021 sebesar 7,07 persen.

Pengumunan itu justru dianggap hanya merupakan klaim sepihak pemerintah. Namun hal itu sama sekali tak sejalan dengan kondisi riil di lapangan saat ini.

Pengumuman pertumbuhan ekonomi tersebut dianggapnya akan membuat publik bertanya-tanya. Soalnya antara fakta dan kondisi riil jauh berbeda dengan klaim tim ekonomi Jokowi itu berbeda.

Atas alasan tersebut, perbaikan ekonomi yang hanya dilihat dari besaran growth di kuartal II itu hanya sekadar klaim pemerintah.

Pernyataan tersebut dilontarkana nggota DPR RI Fraksi PDIP, Darmadi Durianto dalam keterangan tertulisnya, dikutip, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Soroti Poster Jokowi Ala Demokrat, Pengamat: Makin Rendahkan Jokowi, Maka Dirinya Makin Ditinggikan

“Angkanya benar, tapi bisa membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai kebenaran angka tersebut. Karena masyarakat membandingkannya dengan situasi saat ini,” ujar Darmadi.

Kendati demikian, ia sepakat bahwa pertumbuhan ekonomi keuartal II-2021 mengalami lonjakan yang tinggi.

Karena ia melihat perbandingan dari pertumbuhan ekonomi yang timbuh hingga 7,07 persen adalah kuartal II-2020, yang justru terkontraksi hingga minus (-) 5,32 persen.

“Ya pasti bertumbuh. Menurut saya ini capaian yang lumayan 7,07 persen year on year (yoy),” kata dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x