PPKM Diperpanjang? Gibran Siap Longgarkan Aturan, Tapi...

- 9 Agustus 2021, 20:09 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. /Instagram.com/@gibran_rakabuming

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan ditentukan malam ini. Banyak pihak menduga PPKM diperpanjang.

Menjelang pengumuman PPKM, Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah siap melonggarkan aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

Namun dengan catata jika status level terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut mengalami penurunan.

"Ya kalau sudah turun level ya kami longgarin," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin, 9 Agustus 2021.

Untuk memastikan data kasus Covid-19 Kota Surakarta, katanya, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta akan melakukan pencocokan data ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Politisi Demokrat Minta Bamsoet Mundur, Yos Nggarang: Doi Profesi Utama YouTuber, Ketua MPR Hanya Sampingan

"Untuk turun level apa 'enggak' besok ada tim khusus dari Dinkes akan ke Semarang untuk klarifikasi dan kroscek beberapa data karena 'nggak' sinkron. Kalau sekarang data harian kami sudah bagus sekali, baik data kesembuhan maupun kasus aktif," papar Gibran, dilansir Antara.

Meski demikian, ia masih enggan menyampaikan kemungkinan pelonggaran atas sejumlah batasan yang diterapkan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Besok saja tunggu inmen (instruksi menteri), tunggu SE (surat edaran) saya tandatangani. Kalau PPKM ini sudah mulai memperlihatkan hasil tapi ya jangan kendor, namun saat ini masih level 4," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x