Luhut Binsar Isyarakat Pemakaian Masker Berlangsung Bertahun-tahun, Siti Fadilah Supari: Asal Jangan Mati

- 9 Agustus 2021, 21:22 WIB
PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021, Ini Kata Luhut!!
PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021, Ini Kata Luhut!! /Tangkapan layar Youtube Menko Marves

 

GALAMEDIA - Pemerintah secara resmi mengumumkan perpanjangan Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Senin, 9 Agustus 2021.

Pengumuman disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengklaim kepatuhan masyarakat menggunakan masker terus meningkat.

"Kepatuhan mengenai penggunaan masker telah mencapai 82%, meningkat 5% dibandingkan bulan Februari dan Maret. Dan ini pekerjaan yang tidak mudah," ujar dia.

Baca Juga: Momentum Pandemi Digunakan untuk Sosialisasi, Musni Umar Senang Baliho Politisi Bertebaran: Inilah Demokrasi

Dalam kesempatan itu, Luhut mengimbau supaya seluruh masyarakat membudayakan untuk memakai masker.

"Karena mungkin kita akan hidup bertahun-tahun ke depan dengan masker ini. Karena ini salah satu alat di samping vaksin untuk mencegah penularan varian delta," ujarnya.

Sementara itu sebelumnya mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengingatkan pemerintah agar lebih memperhatikan fatality rate daripada penyebaran virus corona. Karena hingga saat ini tidak diketahui pasti virus tersebut berasal dari mana dan bagaimana cara penyebarannya.

"Pemerintah lebih baik fokus mengurangi angka kematian akibat Covid-19, kalau bisa sampai 0 persen. Menular enggak apa-apa, asal jangan mati,," ujarnya saat berbincang dengan Karni Ilyas pada tayangan video YouTube.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x