Usulan Siti Fadilah Supari Didengar Jokowi? Presiden Siapkan Strategi Baru Untuk Beradaptasi dengan Covid-19

- 10 Agustus 2021, 13:10 WIB
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. /Siti Fadilah Supari/Instagram.com/@siti_fadilah_supari

 

GALAMEDIA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari meminta pemerintah mulai berbenah dengan mengubah strategi penanganan Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah belum mengetahui pasti mengenai penyebab penularan wabah tersebut.

Saat berbicara dengan Karni Ilyas, Peneliti kesehatan ini menyatakan masyarakat harus siap diajak untuk hidup bersama corona.

"Datang ya datanglah, kena ya kenalah, nah kalau seperti itu. Cuma jangan sampai mati," ujarnya.

Untuk itu ia berharap sejumlah tenaga kesejatan kini lebih fokus untuk mencapai fatality rate 0 persen bbukan lagi antisipasi penyebarannya.

"Lah kan kita ndak tau itu dari mana. Outbreak terjadi, kita tidak tahu kenapa. Kita belum bisa stop itu. Jadi lebih baik fokuskan untuk tangani pasien agar pasien tidak meninggal," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Agustus 2021: Bentak Mama Rosa, Elsa Ngaku Tak Menyesal Bunuh Roy

Usulan Siti Fadilah Supari sepertinya didengar oleh pihak istana negara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak bisa siap beradaptasi dengan COVID-19 melalui strategi baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Bapak Presiden memberikan arahan bahwa ke depannya mungkin virus ini akan hidup cukup lama bersama kita. Jadi arahan Bapak Presiden, kita harus punya roadmap bagaimana ke depannya kalau virus ini hilangnya butuh waktu tahunan,” kata Budi di YouTube Setpres dikutip GALAMEDIA, Selasa, 10 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x