Faisal Basri Ajak Fadli Zon Bongkar Kedatangan WNA China Sampai ke Akarnya!

- 10 Agustus 2021, 19:45 WIB
Faisal Basri.
Faisal Basri. /Tangkapan layar/


GALAMEDIA - Ekonom senior Faisal Basri tampaknya tidak sepakat dengan pernyataan Anggota DPR RI Fadli Zon yang mengaku lelah mengkritisi pemerintah soal masuknya WNA China ke RI.

Faisal Basri justru menyarankan Fadli Zon agar tidak menyerah dan mengajaknya untuk mengungkap sampai ke akar-akarnya.

"Bung @fadlizon jangan lelah dulu. Kita ungkap sampai ke akar-akarnya," begitu kata Faisal Basri dalam cuitannya Selasa, 10 Agustus 2021.

Faisal Basri berharap agar perjuangannya itu menjadi kado istimewa menjelang peringatan HUT RI 17 Agustus yang akan datang.

"Semoga jadi kado istimewa menjelang 17 Agustus nanti." katanya.

Sebelumnya Fadli Zon menyoroti kembali masuknya WNA China yang terus terjadi bahkan saat pemberlakukan PPKM.

Baca Juga: Kompak Pamer Photoshoot Bareng, Intip Gaya Angga Yunanda dan Shenina Cinnamon

Fadli Zon juga menyebut bahwa WNA China memang mendapat perlindungan dari penguasa di Indonesia.

"Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang. Sdh lelah kritik TKA di masa pandemi n PPKM. Mereka memang dilindungi penguasa," kata Fadli Zon melalui Twitternya Selasa, 10 Agustus 2021.

Diberitakan sebelumnya bahwa dalam rentang 1-9 Agustus 2021, terdapat 303 WNA dari Tiongkok yang masuk Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hal itu sesuai data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta.

Baca Juga: Penyerapan Anggaran Rendah, Bupati Sumedang Tekan SKPD Untuk Eksekusi Program Strategis

Bahkan kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta, Sam Fernando mengatakan secara total selama periode itu, terdapat 2.024 WNA yang masuk ke Indonesia.

Perinciannya, warga negara asal Tiongkok berjumlah 303 orang, warga negara Amerika Serikat sebanyak 249 orang dan ketiga dari Korea Selatan yang berjumlah 190 orang. Sisanya dari beberapa daerah,” kata Sam, Senin, 9 Agustus 2021 kemarin.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x