Diduga Tak Kuat Menanjak, Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Terperosok ke Dalam Jurang

- 10 Agustus 2021, 20:25 WIB
Diduga tak kuat Menanjak, Mobil Ambulan Pembawa Jenazah Terperosok ke Dalam Jurang di Tanjakan Kapten, Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Senin 9 Agustus 2021./dok.istimewa
Diduga tak kuat Menanjak, Mobil Ambulan Pembawa Jenazah Terperosok ke Dalam Jurang di Tanjakan Kapten, Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Senin 9 Agustus 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Diduga tidak kuat menanjak, satu unit mobil ambulans yang membawa jenazah terperosok ke dalam jurang di wilayah Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Bungbulang, Hendra Santoso menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Tanjakan Kapten, Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang pada Senin 9 Agustus sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadinnya kemarin sekira pukul 4 sore, diduga mobil (ambulans) tidak kuat saat di tanjakan sehingga mengakibatkan mobil mundur dan masuk jurang," ujarnya, Selasa 10 Agustus 2021.

Menurut Hendra, dari keterangan yang diperolehnya, mobil ambulans yang membawa jenazah dari Jakarta tersebut hendak menuju ke Kecamatan Caringin Garut.

Baca Juga: Ganjil-Genap di DKI Jakarta Diberlakukan Kembali, Kombes Sambodo: Demi Menekan Kasus Covid-19

Ia menuturkan, proses evakuasi berlangsung hingga pukul 18.00 WIB dengan melibatkan jajaran Polsek, Koramil, Satpol PP dan UPT Damkar Bungbulang dibantu komunitas Katana dan warga setempat.

"Hingga magrib ambulans baru berhasil dievakuasi, tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir mengalami syok," ucapnya.

Hendra pun mengimbau, pengendara yang melewati tanjakan Kapten di Kecamatan Bungbulang agar senantiasa berhati-hati karena daerah tersebut rawan terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Kapolsek Bungbulang, Iptu Endang Mulyana, membenarkan terjadinya insiden kecelakaan tunggal yang menimpa mobil ambulans pembawa jenazah di wilayah hukum Polsek Bungbulang tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x