Polemik Sertifikat Vaksin, Dari Bukan Syarat Apapun Kini Jadi Syarat Masuk Mal, Ali Syarief: Republik Bohong

- 11 Agustus 2021, 16:16 WIB
Akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief. /YouTube Ali Syarief-Cross Culture Institute-Hipp/
Akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief. /YouTube Ali Syarief-Cross Culture Institute-Hipp/ /

GALAMEDIA - Pemerintah baru-baru ini membuat keputusan dengan menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus 2021.

Dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 itu, kini pemerintah membuat aturan-aturan baru yang cukup melonggarkan masyarakat.

Salah satunya adalah dengan kembali dibukanya mal di sejumlah kota  besar dengan catatan pengunjung dibatasi maksimal 25% saja.

Selain itu, pemerintah juga menerapkan aturan untuk anak dibawah usia 12 tahun dan orang-orang diatas 70 tahun, dilarang untuk masuk ke mall.

Tak hanya itu, ada aturan lainnya yang berlaku bagi para pengunjung mall yaitu mereka harus wajib menunjukan sertifikat atau kartu vaksinasi.

Baca Juga: Anies Baswedan Buka Mal, Sarana Olahraga Terbuka dan Tempat Ibadah, Simak Aturannya Ini

Pemerintah sengaja membuat aturan mewajibkan sertifikat atau kartu vaksinasi sebagai syarat masuk mall guna menekan angka Covid-19.

Akan tetapi keputusan pemerintah yang mewajibkan sertifikat atau kartu vaksinasi bagi para pengunjung mall itu ditanggapi negatif oleh Akademisi Cross Culture Institute yakni Ali Syarief.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ali Syarief mengatakan bahwa syarat mewajibkan para pengunjung mall menunjukan sertifikat atau kartu vaksinasi itu menurutnya hanyalah akal-akalan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x