Program PROKLAMASI, Satgas Covid-19 Garut Jemput Puluhan Warga yang Isoman ke Tempat Isoter

- 11 Agustus 2021, 20:31 WIB
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, melalui Program PROKLAMASI menjemput warga yang isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut untuk melakukan isolasi terpadu (Isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah, Rabu 11 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, melalui Program PROKLAMASI menjemput warga yang isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut untuk melakukan isolasi terpadu (Isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah, Rabu 11 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, melalui Program PROKLAMASI (PROgram Khusus MAsa LAyanan isolaSI) menjemput puluhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Rabu 11 Agustus 2021.

Kapolres Garut yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, AKBP Wirdhanto Hadicasono mengatakan, ada puluhan warga yang berhasil dibujuk pihaknya untuk melakukan isolasi terpadu (Isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Ya, ada puluhan warga yang berhasil kami bujuk untuk melakukan isolasi terpadu," ujarnya, Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut Wirdhanto, penjemputan dilakukan karena banyak warga yang menjalani isolasi mandiri di tempat yang dinilai kurang layak dan rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Ribut dengan Kartika Putri, Richard Lee Ditangkap Paksa Polisi! Kuasa Hukum Terkejut: Tiba-tiba Dibawa

Namun demikian, terang Wirdhanto, penjemputan tersebut tidak sepenuhnya berjalan dengan mulus. Pasalnya masih ada warga yang menolak untuk dievakuasi ke tempat isoter, bahkan sampai ada yang mengusir petugas.

Namun setelah diyakinkan dan diberi pemahaman, lanjutnya, akhirnya mereka pun mengerti dan bersedia untuk dibawa ke tempat isoter.

Pasalnya di tempat isoter ini tempatnya lebih layak dan kondisi mereka juga lebih terpantau oleh tenaga kesehatan (nakes).

"Pemkab Garut telah menyiapkan tempat isolasi terpadu, di antaranya yaitu di rumah susun (Rusun) Gandasari, Gedung Islamic Center, ditambah tempat isolasi yang ada di tingkat desa dan tingkat kecamatan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x