Turun Langsung ke Lapangan, Tiga Jenderal Kendarai Motor Trail Buru Teroris di Poso

- 11 Agustus 2021, 20:39 WIB
Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Pol. Abdul Rakhman Baso.
Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Pol. Abdul Rakhman Baso. /Foto: polri.go.id/Div Humas/


GALAMEDIA - Tiga Jenderal TNI dan Polri turun langsung memimpin pengejaran terhadap enam buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Wakil Kepala Satuan Tugas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono menyebutkan tiga jenderal tersebut adalah Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang menjadi Penanggung Jawab Kendali Operasi (PJKO), Brigjen Pol Reza Arief Dewanto selaku Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya, dan Brigjen TNI Farid Makruf (Danrem 132 Tadulako).

"Tiga jenderal tersebut langsung turun ke lapangan untuk melakukan pencarian enam orang sisa DPO teroris Poso," kata Bronto dalam keterangannya, Rabu, 11 Agustus 2021.

Disebutkan, kegiatan operasi pencarian yang dipimpin tiga jenderal tersebut dilakukan sejak Selasa, 10 Agustus 2021.

Mereka mengendarai motor trail untuk sampai ke pos sekat yang biasa ditempati personel TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Madago Raya.

"Bahkan, ketiga jenderal tersebut rela untuk bermalam di pos sekat," kata Bronto.

Baca Juga: Tak Bela Pemerintah, Ferdinand Minta Jokowi Hentikan Syarat Masuk Mal Pakai PCR dan Antigen: Membebani Warga

Dalam operasi tersebut, dua pucuk pimpinan Polri dan TNI di Sulteng memperlihatkan kolaborasi yang apik lewat kepiawaiannya memasak santapan malam menu ala pasukan di lapangan.

"Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, dan Kaops Madago Raya juga memberikan arahan kepada personel Satgas Madago Raya," ujar Bronto.

Usai memberikan arahan, kata Bronto, tiga jenderal mengendarai motor trail berpatroli menyisir beberapa perkampungan di Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x