Bandung Mulai Zona Oranye Covid-19, Disiplin Prokes Tetap Harus Dijalankan

- 11 Agustus 2021, 22:56 WIB
Suasana di Trans Studio Mall saat ujicoba pembukaan mall pada masa PPKM Level 4, di Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu, 11 Agustus 2021. Dinkes mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan./Darma Legi/Galamedia
Suasana di Trans Studio Mall saat ujicoba pembukaan mall pada masa PPKM Level 4, di Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu, 11 Agustus 2021. Dinkes mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Berdasarkan pemetaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, saat ini Kota Bandung sudah berada di zona oranye dengan skor penilaian 1,81.

Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanaga tetap meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas.

“Tiap minggu dinilai dari beberapa indikator. Ahamdulillah tadi pagi mendapat informasi sudah bisa melalui zona merah dan sekarang di zona oranye,” kata Ahyani di sela pemantauan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan di Paris van Java, Rabu, 11 Agustus 2021.

Ahyani kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terlena sehingga lalai menjalankan protokol kesehatan.

"Saya terima kasih kepada semua yang menjaga protokol kesehatan sehingga penyebaran dapat tertahan. Mari kita turunkan lagi sama-sama dijaga protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga: Tiga Jenderal TNI dan Polri Keluar Masuk Hutan Memburu DPO Poso

Adapun prokes tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ahyani memaparkan, penurunan zona risiko ini berpengaruh untuk menjadi rujukan memberikan relaksasi di berbagai sektor. Termasuk guna melonggarkan sektor ekonomi.

Untuk itu, Ahyani kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
Sehingga, apabila indikator penanganan semakin membaik maka pelonggaran aktivitas pun kian bertambah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x