WNA China Jadi Tukang Catat Barang di Purwakarta, Dedi Mulyadi Geleng-geleng Kepala

- 13 Agustus 2021, 18:25 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat menemukan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang bekerja menjadi pencatat keluar masuk barang dan mobil dari pabrik, baru-baru ini./dok.Dedi Mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat menemukan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang bekerja menjadi pencatat keluar masuk barang dan mobil dari pabrik, baru-baru ini./dok.Dedi Mulyadi /

GALAMEDIA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi geleng-geleng kepala saat menemukan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang bekerja menjadi pencatat keluar masuk barang dan mobil dari pabrik.

Kejadian itu bermula saat Dedi Mulyadi akan menemui kembali warga Kecamatan Sukasari yang hutan bambunya dibabat oleh orang mengaku memiliki izin perhutanan sosial untuk dijadikan kebun pisang.

Di perjalanan Dedi melihat sebuah truk semen besar yang melintas. Rupanya truk tersebut menuju ke pabrik hebel yang berada di jalur Maracang-Babakan Cikao. Akhirnya ia menuju ke pabrik tersebut untuk meminta penjelasan.

Sesampainya di sana Dedi bertemu dengan dua orang pria penjaga yang bertugas mencatat keluar masuk barang dan mobil. Salah satu pria tersebut rupanya seorang WNA China yang mengaku bernama Lauchen.

Baca Juga: Kepercayaan Masyarakat ke KPK Turun Drastis, Mardani Ali Sera: Ini Dampaknya Buruk Sekali

WNA tersebut terlihat tidak bisa menjawab pertanyaan Dedi yang menanyakan siapa penanggung jawab perusahaan. Ia mengaku hanya tahu bahwa bosnya bernama Tayo yang juga seorang WNA China sedang pulang ke negara asalnya.

“Saya enggak tahu,” ucap WNA yang tidak fasih berbahasa Indonesia itu.

Sementara itu pria lainnya yang bekerja di tempat tersebut membenarkan jika Lauchen adalah seorang WNA China bertugas mencatat keluar masuk barang dan mobil atau biasa disebut DO.

“DO langsung sama WNA? Tidak ada orang Indonesia yang bisa DO?,” tanya Dedi Mulyadi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x