Rocky Gerung: Kerumunan Jokowi Merusak Rencana Anies, Ini Ibu Kota Penduduk Bukan Ibu Kota Jokowi

- 13 Agustus 2021, 20:51 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung soroti kerumunan akibat kegiatan Presiden Joko Widodo.
Pengamat Politik Rocky Gerung soroti kerumunan akibat kegiatan Presiden Joko Widodo. /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

GALAMEDIA – Pengamat politik Rocky Gerung turut menyoroti kerumunan yang terjadi beberapa waktu lalu di Terminal Grogol, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 10 Agustus 2021 melakukan aksi turun ke lapangan untuk membagikan sembako. Lokasi yang dipilih presiden adalah Terminal Grogol.

Sayangnya pembagian sembako ini berakhir menjadi kerumunan dan dorong-dorongan antar warga. Aksi Jokowi pun menjadi sorotan dan menuai kritikan dari sejumlah pihak.

Menurut Rocky Gerung kejadian ini bisa membuat kacau dan gagal perencanaan yang sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kota Cimahi Mulai Menurun

“Itu kejadian yang bisa membuat kacau perencanaan Anies Baswedan di Jakarta,” katanya dilansir melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official Jumat, 13 Agustus 2021.

Ahli filsuf ini menjelaskan, Jakarta bukanlah ibu kota Jokowi, namun ibu kota penduduknya, sehingga Jokowi tidak bisa melanggar aturan yang ada.

“Mentang-mentang ibu kota, ini bukan ibu kota Jokowi, ini ibu kota dari penduduk Jakarta,” jelasnya.

“Jadi Jokowi adalah rakyat Jakarta sebetulnya, dia gak boleh langgar komitmen untuk tidak ada kerumunan tuh,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x