Megawati Harus Meralat Ucapannya Terkait Tokoh Sumbar: Dia Keliru, Rizal Ramli Adalah Tokoh Sumbar yang Hebat

- 13 Agustus 2021, 21:33 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official//
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official// /

GALAMEDIA – Dalam webinar bertajuk ‘Bung Hatta Inspirasi Kemandirian Bangsa’ Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyatakan Sumatera Barat (Sumbar) saat ini berbeda dari yang ia kenal sebelumnya.

Megawati berpendapat, Sumbar tak lagi memiliki tokoh-tokoh nasional yang populer. Padahal, sambungnya, pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan, Sumbar melahirkan begitu banyak tokoh nasional.

Ahli strategi komunikasi Jerry Massie lantas heran dengan pernyataan Megawati. Namun yang jelas dia menilai pernyataan Megawati keliru dan menyakitkan bagi warga Minangkabau.

“Saya tak paham mengapa Megawati menyebut dalam frame atau kerangka apa? Soalnya tak ada hujan tak ada angin dia melontarkan pernyataan itu,” katanya kepada wartawan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baginya, pernyataan Megawati keliru sebab sejak era Wakil Presiden Muhammad Hatta hingga saat ini, Sumbar selalu memiliki tokoh potensial di Tanah Air.

Baca Juga: Rocky Gerung: Kerumunan Jokowi Merusak Rencana Anies, Ini Ibu Kota Penduduk Bukan Ibu Kota Jokowi

Sehingga menurutnya narasi presiden kelima itu telah menyakiti warga Sumbar. Untuk itu dia meminta Megawati agar bisa berpikir matang mengenai dampak serta risiko atas pernyataan yang disampaikannya.

Jerry menjelaskan, diperlukan ahli strategi di partai untuk mengingatkan Megawati.

“Pentingnya ada ahli strategi di partai yang mengingatkan Ibu Mega,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x