Polemik Respon Luhut Binsar Pandjaitan Soal Kaus Palu Arit, Aktivis: Kaos Kreatifitas Anak Muda, Mural?

- 14 Agustus 2021, 18:45 WIB
Mural Jokowi 404 Not Found
Mural Jokowi 404 Not Found /Seputar Tangsel/



GALAMEDIA – Aktivis ProDem, Adam Hutabarat alias Don Adam ikut menyoroti mural ‘Jokowi 404 Not Found’ yang mendadak ramai dibicarakan netizen Twitter.

Lantas, ia pun langsung teringat dengan respons Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait kaus palu arit yang sempat menuai polemik pada tahun 2016 silam.

Menurutnya, Luhut Binsar Pandjaitan pernah berkata jikalau kaus palu arit itu sebuah tren anak muda.

“Kaus palu arit sebuah kreatifitas anak muda. Mural?,” tanya Don Adam sambil menirukan respons Luhut Binsar Pandjaitan terkait kaos palu arit, seperti dilansir Galamedia dari akun Twitternya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Tayang Dini Hari Nanti, Berikut Link Streaming Tokyo Revengers Episode 19: Semangat Toman Kembali

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan pernah meminta pihak kepolisian untuk tidak bertindak berlebihan kepada dua pedagang kaus palu arit.

Menurutnya, kaus palu arit itu bisa menjadi tren anak muda, apabila hanya ditemukan satu atau dua kasus.

“Kalau satu atau dua kasus, bisa jadi tren anak muda. Jangan berlebihan,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan di saat masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), 9 Mei 2016.

Di sisi lain, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengaku jika dirinya sering menerima laporan terkait pergerakan paham komunis.

Baca Juga: 37 Terduga Teroris Diciduk Tim Densus 88, Terbanyak Berasal dari Jawa Tengah

Meskipun begitu, Luhut Binsar Pandjaitan tetap memberikan instruksi kepada pihaknya untuk senantiasa tidak lengah dalam menangani sejumlah isu yang erat kaitannya dengan paham komunis.

“Kalau macam-macam kita hajar. Pokoknya nanti kita tertibkan, tetapi jangan berlebihan. Saya juga tadi sudah bicara sama Kapolri,” pungkasnya. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x