Puji Pemda Solo yang Dipimpin Gibran Rakabuming, Airlangga Hartarto: Kasus Covid-19 Melandai

- 16 Agustus 2021, 07:18 WIB
Airlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka.
Airlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka. /Twitter @airlangga_hrt/


GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kunjungan kerja yang dilakukan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, dan Gibran Rakabuming Raka diketahui mendiskusikan penanganan pandemi Covid-19, pelaksanan PPKM, dan penyaluran bansos.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto melalui akun media sosial Twitter miliknya @Airlangga_hrt pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama: Jokowi Jangan Terlalu Dengar Pembisik, Semakin Dilarang, Mural Semakin Muncul

"Di sela-sela kunjungan kerja ke Solo kemarin (14/8), saya bersama Menteri Perindustrian Bapak @agusgumiwangK bertemu dengan Wali Kota Solo Bapak @gibran_tweet untuk berdiskusi terkait penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan PPKM, dan penyaluran bantuan Covid-19 di Kota Solo," cuit Airlangga Hartato dikutip Galamedia.

Menko Perekonomian ini mengatakan bahwa BOR rumah sakit dan oksigen di Solo aman, begitu pula ketersediaan obat dan vitamin.

"Saya mendapat laporan dari Pak Wali Gibran bahwa BOR rumah sakit dan oksigen di Solo sudah aman terkendali serta ketersediaan obat-obatan dan vitamin juga tercukupi," kata Airlangga.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 16 Agustus 2021: Harga Diri Dewa Jatuh, Bu Diana Terus Bela Lula

Airlangga Hartarto pun mengatakan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Solo sudah mulai terkendali.

"Saya juga melihat grafik perkembangan kasus Covid-19 di Solo sudah mulai melandai. Semoga ini dapat terus dijaga," tuturnya.

Airlangga pun memuji pemerintah daerah Solo yang dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka karena mampu menekan laju kasus Covid-19.

"Tentunya ini berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, sehingga kasus Covid-19 ini dapat ditekan," kata Airlangga.

Baca Juga: Tottenham vs Man City, Son Heung-min Hancurkan Rekor The Citizen

Kemudian, Ketua Umum Partai Golkar ini pun menyampaikan bahwa pemerintah juga memberikam bantuan sembako bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi.

Tak lupa, orang yang digadang maju ke pemilihan presiden 2024 ini mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker.

"Pada pertemuan ini kami juga menyerahkan bantuan berupa daging ayam frozen, telur ayam, paket sembako, masker, dan oxygen concentrator untuk saudara-saudara kita yang sedang melakukan isolasi," jelas Airlangga.

Baca Juga: Barcelona vs Real Sociedad, El Barca Awali Era Baru Tanpa Messi dengan Kemenangan

"Salam sehat, jangan lupa selalu pakai masker!" tutur Airlangga.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x