Ngabalin Emosi Wajah Jokowi Jadi Mural 404: Not Found: Hanya Warga Kelas Kambing yang Hina Kepala Negara

- 17 Agustus 2021, 12:32 WIB
Ali Mochtar Ngabalin sebut pembuat  mural mirip Jokowi 404: Not Found sebagai warga negara kelas kambing.
Ali Mochtar Ngabalin sebut pembuat mural mirip Jokowi 404: Not Found sebagai warga negara kelas kambing. /Tangkapan layar kanal YouTube Serbet Ngabalin/

GALAMEDIA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin nampak emosi sekaligus tak terima ketika meliahat wajah Jokowi dilukis dalam bentuk mural yang bertuliskan '404: Not Found'.

Melalui akun Twitter pribadinya @AliNgabalinNew, Ngabalin menilai mural Jokowi '404: Not Found' terdapat pasal penghinaan dalam KUHP 310 ayat 2.

Dalam KUHP tersebut tertera bahwa seseorang dapat dituntut jika melakukan penghinaan melalui tulisan maupun gambar.

"Jokowi, dilukis. (Mural 404:Not found) ini ada pasal penghinaan di KUHP 310 Ayat 2," kata Ngabalin dikutip Galamedia dari akun Twitter @AliNgabalinNew pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam unggahan yang sama, Ngabalin juga nampak jengkel, lantaran terdapat pengamat yang menyebut bahwa mural Jokowi '404: Not Found' tersebut adalah bentuk kebebasan berekspresi.

Baca Juga: Bagikan Momen Bersama Presiden Afghanistan, Fadli Zon: Presiden Ghani Telah Meninggalkan Kota Kabul

"Tapi ada pengamat berwatak kadal kadrun bilang ini kebebasan berekspresi, OMG," ujarnya.

Tak berhenti disitu, Ngabalin menyebut hanya warga negara yang tidak punya peradaban yang bisa menghina seorang Kepala Negara.

"Hanya warga negara kelas kambing yang tidak punya peradaban, menghina Kepala Negara. #JokowiAdalahKita," ujar Ngabalin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x