Soroti Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, Fadli Zon: Harusnya Minta Maaf, 120 Ribu Warga Bangsa Kita Wafat!

- 17 Agustus 2021, 12:35 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon.
Anggota DPR RI Fadli Zon. //dpr.go.id/DPR /

GALAMEDIA - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD Tahun 2021.

Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, ia menilai pidato kenegaraan yang disampaikan Jokowi masih sangat kurang.

Pasalnya, Fadli mengungkapkan, seharusnya Jokowi mengucapkan permintaan maaf sekaligus turut berduka cita mewakili pemerintah atas banyaknya korban meninggal akibat Covid-19.

"Harusnya Presiden @jokowi meminta maaf dan turut berduka cita mewakili pemerintah dan negara atas wafatnya hampir 120.000 warga bangsa kita akibat pandemi Covid-19. Sayang sekali," kata Fadli dikutip Galamedia dari akun Twitter @fadlizon pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Ngabalin Emosi Wajah Jokowi Jadi Mural 404: Not Found: Hanya Warga Kelas Kambing yang Hina Kepala Negara

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD Tahun 2021 pada Senin, 16 Agustus 2021.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah poin tentang penguatan di sektor kesehatan, ekonomi, dan kelembagaan negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengingatkan semua pihak untuk selalu peduli kepada sesama.

"Penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya. Penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi. Penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara," tutur Jokowi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x